Monday, October 16, 2017

Halucinogen in the Morning

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya aku masuk dalam zona yang tidak biasa ini
namun, emtah mengapa ini sangat berbeda sekali diluar perkiraanku.




Masih dengan hari-hari yang sibuk dan penuh kecewa aku selalu jalani tanpa perlu memikirkan siapa diriku, bermula ketika percakapan itu dimulai tanpa aku sadari dan pikirkan dengan matang, namun aku memberanikan diri untuk memulai tantangan terbaru yang aku alami.
Tepat jam 6 pagi aku terbangun dengan sedikit paksaan dalam diriku, karena biasanya aku tidak bangun se awal itu, biasanya baru tidur setelah adzan subuh berkumandang, dan posisi aku masih tidak sadarkan diri, sampai detik ini aku tuliskan rasanya masih sering berhalusinasi.

Padahal jarak tidak jauh, namun rasanya terlalu jauh
aku seolah tidak mengenal tempat itu
padahal aku tahu tempat itu, ya setidaknya aku benar-benar tahu
Gila! ya ini serasa gila menurutku
aku seperti terkena gas Halusinogen yang berkepanjangan
dari mulai pagi hari sampai sore beranjak pergi
aku dibuat gila oleh bayang semu yang jelas tak jelas!

Matahari sudah hampir searah oleh pandangan, senja sudah menjemput
Aku tersadar 100 persen aku tersadar, bukan berarti aku tak sadarkan diri selama itu
Aku berfikir, bagaimana bisa kita sebagai khalayak manusia normal dalam satu posisi atau satu tempat bekerja, kita dibutakan oleh keraguan dan ego, ketidakpercayadirian mulai bermunculan, rasa saing yang semakin membara, tapi tak ada satupun orang yang saya kira "benar-benar ada jiwa sosial" mereka individualis, tapi tunggu apa ini hanya perasaanku saja ? apa hanya karena aku baru berada pada zona yang tak pernah kualami sebelumnya ? tapi benar ini aku merasakan sendiri dengan berani mengucap sadar.
Benarkah memang jikalau hidup sosial serumit ini ? 

ps :
aku tiba-tiba saja berada dalam suasana yang bertolak jauh belaka dengan kehidupan sosial diriku yang sebenarnya aku kenal namun kali ini aku benar-benar tidak mengenal suasana ini.

0 comments:

Post a Comment