Tuesday, August 25, 2015

Kisah Jadi Gue Pas KKM

Udah beberapa hari gue tinggal di tempat orang, ya kadang susah juga jadi gue ini (posisi gue) sekarang.
Oh iya biasa gue pake kata "gue" biar lebih enjoy hehe


Foto di atas ini gue dan kawan2 gue di kelompok lagi briefing, sisanya masih banyak sih gak muat masuk 1 foto sekaligus haha :p

Sekarang gue tinggal di desa, dimana gue belum pernah tinggal disitu sebelumnya, bareng temen-temen baru gue, 1 kampus tapi beda jurusan juga, kita tinggal di rumah yang sederhana dan alhamdulillah masih bisa merasakan kebersamaan bersama mereka. Kita jumlahnya 25 orang di kampung itu, 1 rumah tapi ada 2 atap ya kita-kita (laki2) tidur di rumah yang bisa dibilang tercengang... haha udah kecil tapi tetep aja tidur disitu, bayangin aja lebih dari 15 orang tinggal di rumah yg bisa dibilang yah begitulah haha, tapi tetep bersyukur masih bisa tinggal di tempat yang beratap.

Udah beberapa hari ini banyak yang ngeluh, ya gue sendiri engga memungkiri kalau emang banyak yang ngeluh, walaupun mereka gak ngomong langsung ke gue tapi tetep aja telinga gue peka sama omongan-omongan mereka, ya gue engga nyalahin mereka juga toh memang keadaannya begitu. 

Gue sendiri kadang susah kalau mau mandi, bukan susah males mandi tapi emang keadaannya gak ada air dan musim ini lagi kemarau, kekurangan air, jadi mandi juga harus ngambil air ke sumur yang lumayan jauh, dan selama beberapa minggu kedepan malah gue sering pergi mandi jauh dari tempat kkm gue, lewat tempat observasi "paninjauan" terus kesana buat mandi doang, setiap hari walau kadang males kesana tapi mau gimana lagi kalau engga ya gak enak tidur gak mandi seharian, bahasa kasarnya bisa dibilang, mau boker aja sulit :p apalagi mau mandi yang butuh lebih dari 3 gayung whaha .....

Status gue disini jadi ketua kelompok yang bisa dibilang yah enak gak enak lah, sama aja walau keliatannya nyantai tapi tetep aja kudu ini dan itu, harus ada pengawasan kesana kemari, koordinasi sesama anggota kelompok biar apet gitu haha, iya iyalah harus kenapa harus ya begitu, ya walau begitu tetep gue butuh wakil juga buat nge backup kalau lagi sibuk juga, cieilah orang sibuk ceritanya haha ....

seperti biasa gue sering susah buat ngetik kejadian atau aktifitas setiap hari selama kkm ini, diselang waktu gue yang kadang sibuk atau engga tapi kadang engga peduli gue sama nulis beginian, ditambah jaringan internet yang minim. Biasa gue engga bakal fokus nulis yang beginian gak bakal enak, tapi ya ini gue berusaha nulis sampe tulisan ini bisa di post di blog ini.
entah gue kadang betah kadang gue gak enak sendiri, ya biasa lah pasti ada aja konflik di suatu kelompok tapi ya gue usaha untuk meminimalisir masalah yang ada di kelompok gue, walau banyak omongan yang gak jelas tapi ya gue dengerin aja, anggap aja lagu reggae yang dibawa enjoy tapi hati mah feel metal yang bikin jantung dan hati berontak.

Hampir 1 bulan gue tinggal di tempat kkm gue banyak kejadian, aktifitas ataupun momen yang gak bakal gue lupain gitu aja, jadi kenangan indah tersendiri bagi gue selama kkm itu, gak peduli gimana rasanya disana susah atau bahagia, gokil-gokilan bareng di tempat itu semua jadi cerita gue, gue gak akan membeda-bedakan kawan-kawan gue selama di kkm itu, gue seneng dan gue harap kebersamaan ketika kkm itu gak akan pudar setelah selesai kkm.

Sejujurnya gue mau ceritain banyak selama kkm tapi gue agak males ngetik buat sekarang, karena gue masih banyak kesibukan setelah kkm itu, yaitu ngerjain laporan gue selama kkm, gue pusing sendiri harus bulak balik kesana kemari mencari alamat haha
ya gue serius ini pusing mikirin laporan kkm yang deadline tinggal beberapa hari yang gak kelar2 ternyata bikin sakit kepala berkelanjutan, dan yang pasti gue ngetik tulisan ini pas selesai kkm, you know lah gue ngetik begini kaya gimana....
Soooo
penting gak penting ini tulisan bisa jadi cerita gue yang gue akan baca di kemudian hari, thanks kawan kkm kawan semua dan banyak keluarga disana yang menemani gue selama kkm.

4 comments:

  1. i know what you feel bro. gue mau nulis beginian, tapi kok ya wegah, males2 gimana gituuu :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku tahu kok kenapa rasanya wegah mulu :3
      i know what you feel broh

      tapi ditunggu hasilnyahaha

      Delete
  2. Tetep semanget bro buat nyelesain laporan KKM.y, eh ntar lu abis KKM, PPL kan ya? Udah, PPL di SMAN 6 aja. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah laporan selesai, ppl sih iya udah sih
      pengen juga di SMAN6 tapi malu kesananya, ntar gak ada kerjaan disana diem aja. duh Haha

      Delete