Saturday, June 20, 2015

Move On ? Apa dan Kenapa



Banyak yang bilang kalo gw itu orangnya susah move on
Move on ? apasih move on itu ?

Udah lama gak post di blog, sebenernya udah banyak tulisan yg pengen di share tapi momennya kurang pas, jadi ya di simpen gitu aja, tapi sekarang mau sharing sedikit tulisan, walau ya begitu tapi begitu haha, abaikan!

Sore ini gw bakal ngebahas tentang move on dengan gaya bahasa santai dan maaf disini pake kata "gw" biar terkesan santai, dan tentunya dengan pemikiran gw sendiri, gak perlu copas artikel sana sini, disini cuma dari segi pemikiran gw aja.

Diawal ini sebenernya gw bingung gimana nulis nya, disambung atau dipisah dari kata "move on" atau "moveon" tapi gak masalah kalo mau bikin masalah, sana bakar rumah RT haha, canda keles
kalau sedikit di jelaskan dari bahasa inggris kata "move" itu berarti pindah dan "on" naik / nyala
berarti arti move on = pindah naik nyala = saklar lampu, jiah haha ...
engga perlu di artiin dari bahasa inggris kali yah nanti malah gak faham lagi, bukan bukan bukan
menurut gw maksud dari move on itu :
"Move On" = Melangkah kedepan
Biasanya kata ini disebut ketika orang-orang setelah putus cinta dan berusaha bangkit nah itu "kata orang-orang" disebut move on
tapi menurut gw, kebanyakan orang gak paham dari kata move on itu, taunya ya seperti itulah, sedikit sulit dijelaskan gimana, cukup lihat realitanya saja "sedih kalo diceritain mah bro" haha

Menurut gw :
Move on itu kata ganti yang bersifat halus dari kata "lari dari masalah" lho kenapa gitu ? lo ngaco bro ? ngarang aja lu bro ... eits selow bro, gw kan disini versi gw dan gw bikin dengan santai, gak usah gak terima gitu bro, santai aja, rilex cuma tulisan keles ......
Kenapa gw samain sama lari dari masalah, begini ...
biasanya itu mulai dari sebuah permasalahan yang ada dalam seseorang, entah dalam kasus percintaan, hubungan, atau pekerjaan, bahkan kehidupan pasti selalu ada kata "ayo bro move on"
nah pada dasarnya, banyak yang tidak ngeh, paham kan maksud nya gak ngeh ? cari di google kalo gak paham haha... ya move on itu, dengan cara melupakan, mengabaikan, bukankah begitu ?
setau gw ya yang namanya melupakan atau mengabaikan itu sama aja lari dari masalah, contohnya begini :
" lo punya utang sama temen lo dan itu masalah, tapi lo melupakannya " begitu, nah trus apa hubungannya sama move on? ngarang aja lo ... eits sebentar
begini :
" lo di php in sama pacar lo kalo lo mau dinikahin sama dia, tapi nyatanya lo ditinggalin terus galau, bunuh diri haha lebay amat, gak barokah hidup lu ampe bunuh diri" tapi ya engga segitunya sih cuma contoh, dan pada akhirnya coba move on untuk melupakan, mengabaikan segalanya
begitulah, udah paham belum ?

terus ???
ya wajar kan harus dilupain masa iya kudu di inget-inget

ya masa mau terus-terus ? cape gw ngejelasin kalau cuma komen terus-terus gitu -_-
nah begitu kan menurut lo ? berarti udah sedikit paham lah
tau sugesti kan ? gw disini sedikit ngasih pendapat bahwa sugesti itu berpengaruh, semakin lu melupakan semakin kuat lu mengingatnya, dan semakin lu mengabaikannya semakin lu terus terpikirkan, coba deh ..
masih gak paham ? coba liat sugesti yang simple yang pernah lu liat dijalan contohnya :
"jangan buang sampah disini" tapi kenyataannya malah semakin banyak yang buang sampah disitu... itu sugesti bro !

jadi gw harus gimana ?

Harus gimana ? ya itu tergantung kita nya, masa iya gw yang nanggung bro haha
Jadi menurut gw, mending gak perlu jadi pahlawan kesiangan :D haha nyaranin move on gitu blablabla apalah itu :p eits santai bro, jangan diatanggapi terlalu serius, cuma artikel biasa aja
Ya biarkanlah orang itu move on atau engga, kalau sekiranya dia punya masalah dan berusaha bangkit, biarkan dia bangkit tak perlu harus move on, move on itu hanya kata dasar penyemangat, namun caranya yang berbeda. tak perlu kita lupakan tak perlu kita abaikan cukup kita menjalani dan lalui masalah itu, kita selesaikan bukan kita lupakan masalah itu.
seperti hal nya sebuah rumah yang jendelanya rusak, apa iya karena masalah itu kita harus meninggalkan rumah itu ? tidak kah sebaiknya kita memperbaikinya tanpa perlu meninggalkannya ?
Sebuah masalah bisa kita selesaikan, karena semua masalah pasti ada jalan mudah untuk kita selesaikan.

Ribet gak tulisan gw ?
simple kan? paham gak nih ? gw udh jelasin sedikit dengan simple masalah move on itu

Sumpah ribet dah, gw aja masih agak bingung



Sabar gw ngadepin orang kaya lu -_-

2 comments:

  1. Ardi ternyata masih blogging sampe sekarang, keren, tapi loe pernah hiatus gak? Gue kena 6 bulanan, dan sekarang aktif lagi. Gue mau ngucapin makasih, dari Loe sama Araf gue kenal blogging. So, gue bisa bikin banyak tulisan di blog gue skg.

    Eh, bahas move on nih. Well, orang-orang emang gunain kata itu pas orang lain lagi patah hati, disuruh melupakan yang lama dan mencari yang baru, it means, begitu lo putus, berarti lo juga nge-black list orang itu dari kehidupan loe, melupakan, lari dari dia dan nggak mau ketemu lagi, not ever. Bener atau salah? Idealnya itu pilihan yang salah, ya cuma anak2 sekarang tau sendiri di. Kalo putus udah kaya nggak temenan sama sekali. Hehe, good post.

    By Agung
    http://dailybloggerpro.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kawan, lama tak ada kabar? hehe
      and sorry baru liat blog comment, gak masuk notif email jadinya baru tau sekarang
      ya masih sering nulis juga kalau ada waktu senggang, masalah hiatus itu masalah biasa, loe bisa cek archive gue, berapa lama gak post, tapi itu yah namanya orang butuh pending dulu.

      My Pleasure bro :) enjoy blogging
      keren blog nya, oh iya btw tau dari mana blog gue ? baru keliatan lu Gung ^^ haha

      yup, itu gimana pribadi masing-masing untuk masalah move on and yah untuk jaman sekarang anak2 itu kebanyakan beranggapan lain and bisa dibilang, gak bisa berpikir kedepannya bagaimana

      Regards

      Delete