Sunday, November 1, 2015

Efek Pola Hidup tak Teratur

Udah lama banget gak ada post sampe-sampe gak kerasa udah bulan baru lagi aja, udah awal bulan lagi nih, bulan November, welcome november, and this is November Rain...

Beberapa minggu setelah berurusan dengan yang namanya rumah sakit, gue jadi agak weird soal kesehatan gue, entah emang gue nya atau efek samping apaan yang bikin gue agak merasa aneh *weird. Yap sebenernya sih kalau keliatannya nih yah, ya normal-normal aja, keliatan seperti orang biasa, lha iya lah gue cuma orang biasa, bukan manusia super -_- hahaha, ya tapi gue jadi agak gimana gitu, ini apa perasaan gue nya aja atau emang apalah ?
Ingin sih konsultasi gitu ke dokter atau apa tapi tau sendiri gue orangnya bener-bener pemalu atau bisa dibilang malu-maluin lah haha.

Tapi setelah gue browsing kemana-mana cari info kenapa dan ada apa dengan gue ini :3 ternyata ada hasilnya juga, mungkin ini termasuk normal, ya masalah normal di umur sekitar 20th an memang bisa terjadi karena pola hidup tidak teratur, ya jujur aja apa yang di bilang itu ada benernya juga.

Efek yang gue alami akhir-akhir ini diantaranya :

1. Heavy Sleeper
efek ini biasa terjadi pada semua orang sebenarnya, cuma untuk masalah gue ini bener-bener agak akut, apasih heavy sleeper itu, setiap waktu kita bener-bener merasa ngantuk yang begitu hebat, susah buat bangun, jadi setiap waktu kalau selesai melakukan aktifitas dan istirahat sejenak  rasanya lelah sangat jadi bawaannya ingin tidur terus, dan ini berdampak pola tidur yang acak, ini yang bikin gue kadang hidup dimalam hari alias nocturnal, ya sering beraktifitas di malam hari, ketika malam hari orang-orang nyenyak tidur, gue malah terbangun dengan santainya

2. Nocturnal Mode (Insomnia)
ya seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, karena pola tidur yang tidak teratur jadi aktifitas yang seharusnya siang hari ini malah kebalikannya, tanpa rasa ngantuk dimalam hari gak tidur malah santai seperti keadaan siang hari untuk orang normal (aktifitas)

3. More Coffee More and More
karena aktifitas malam hari yang tidak terlalu padat, santai, ditambah kopi-kopi dan kopi dimalam hari yang menjadi-jadi dan sudah jelas bener-bener gak bisa bikin ngantuk (tergantung kopi apa yang diminum) karena setiap kopi dan orang beda selera dan beda efeknya menurut gue

4. Eat Sleep Rave Repeat
udah kaya judul lagu aja ini efek nya hahahhhh...
bedanya ini yang gue alami malah gue jadi jarang makan, alhamdulillah beras makin awet whahaha, eit's bukan itu, gue jadi jarang makan maksudnya biasanya pola makan orang kebanyakan itu kan 1 porsi per 3x1 hari makan nya, pagi siang malam atau gimana terserah lah ngitungnya, nah disini gue 1 kali makan aja atau kadang ya makan cuma cemilan, cemilannya apa ? cemilannya bakso, batagor hahaha kagak wih, biasanya makanan ringan yang ukurang 500an lah paling segimana, tapi disini yang gue banyakin paling minum air biasa aja, jadi makan sedikit

Saran gue buat kalian yang pernah atau ngalamin masalah diatas untuk coba atur pola hidupnya, tidur kudu juga teratur, udah gitu aja :'D 

sumber :
Pengalaman pribadi

0 comments:

Post a Comment